Logo Tirainews.com

Ketua PD IWO Bengkalis Minta Dewan Segera Menindaklanjuti Limbah PKS PT PCR

Ketua PD IWO Bengkalis Minta Dewan Segera Menindaklanjuti Limbah PKS PT PCR

Tirainews.com - Pasca turunnya Komisi II DPRD Bengkalis terkait Persoalan limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT Permata Citra Rangau (PCR) yang berada di Jalan Gajah Mada Duri KM 3,5 tepatnya di wilayah Sebanga Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu dan mengambil serta membawa sample limbah untuk dicek lab, hingga kini belum diketahui hasilnya.

Agar tidak menimbulkan fitnah, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bengkalis Sahdan Lubis, minta dewan secepatnya menindaklanjuti dan megimformasikan kemasyarakat. "Kita minta kepada para wakil rakyat Kabupaten Bengkalis yang terhormat, khususnya dewan yang turun ke pabrik PKS PCR jangan kecewakan masyarakat. Kalau samplenya sudah diambil segera tindakan lanjuti dan Informasikan hasilnya kemasyarakat, supaya tidak menjadi misteri," ujarnya, Kamis (11/6/2020).

Masih kata Sahdan Lubis, bicara soal limbah, jenis apa saja dampaknya bukan hari ini. "Tetapi 5 tahun sampai 10 tahun ke depan, siapa yang akan menanggung, tentunya masyarakat diseputaran lingkungan pabrik. Mestinya persoalan itu harus punya titik terang," jelasnya. 


"kasihan pengusaha yang telah berinvestasi didaerah kita ini dengan modal yang tidak sedikit dan niat baik, jangan sampai permasalahan ini nantinya dijadikan oknum-oknum tertentu untuk meraup keuntungan dan menjadikan perusahaan  sapi perahan. Sekali lagi kita minta agar anggota dewan segera membeberkan hasilnya dan jalankan tugas fungsi dewan," tutup Ketua IWO Kabupaten Bengkalis.