Logo Tirainews.com

Salah Satu Karyawan RSUD Mandau Positif Corona?

Salah Satu Karyawan RSUD Mandau Positif Corona?

Tirainews.com - Seorang karyawan RSUD Mandau berstatus honorer berinsial A warga Duri dikabarkan terpapar Corona Virus Disease-2019 (Covid-19). Puluhan karyawan dan Direktur rumah sakit kebanggan masyarakat Kota Minyak itu harus menjalani rapid tes massal dan isolasi di RSUD itu.

"Benar, hasil swabnya diketahui positif dan diketahui hari ini dari Provinsi. Saya juga jalani karantina mandiri untuk antisipasi," ujar Direktur RSUD Mandau, drg Sri Sadono Mulyanto, Rabu (24/6/2020). 

Direktur yang akrab disapa Ibeng itu mengatakan, pihaknya terus melakukan tracing kontak karyawan positif tersebut dengan orang-orang dekat guna memutus mata rantai penularan virus mematikan asal Wuhan, Cina tersebut.

Dari informasi yang diperoleh, pasien A sendiri yang aktif pada olahraga futsal dan pimpinannya kini telah diisolasi dan dirawat. Diduga beberapa hari sebelum dinyatakan positif, A telah mengetahui kondisinya.

Pasien A diketahui tidak memiliki riwayat berpergian dari manapun. Namun orang tuanya baru saja kembali dari pulau Jawa dan melakukan kontak erat dengan keluarganya.