Logo Tirainews.com

Antisipasi Covid-19, Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Aktif Laksanakan Komsos Bersama Warga

Antisipasi Covid-19, Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Aktif Laksanakan Komsos Bersama Warga

Tirainews.com - Guna menciptakan kebersamaan serta kedekatan dengan komponen di masyarakat, Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/KPR Sertu Eka Putra melaksanakan Komonikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat, Senin (6/7/2020). Komsos itu dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona Covid-19 di Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan. 

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat Sertu Eka Putra secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan warga guna mengetahui perkembangan di masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ucapnya.

Komunikasi Sosial ini bisa dilakukan di mana saja, karena merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah. Karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.

“Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada, agar terciptanya komunikasi 2 arah, dengan tujuan dapat mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Iya juga menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD, yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah, dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tugas tentu tidak bisa dilaksanakan sendiri tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat.

Hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat, banyak sekali manfaat yang di peroleh yaitu menambah ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan.

“Pada kesempatan tersebut, Babinsa  juga menghimbau kepada warganya dalam kehidupan sehari-hari agar tetap menjaga protokol kesehatan yaitu rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun dan ketika keluar rumah tetap menggunakan masker dan tentu selalu jaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus covid-19,” ungkapnya.

Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu pokok permasalahan di lapangan. “Apabila terjadi suatu permasalahan, Babinsa bisa dengan cepat dapat menyelesaikannya,” tutup Sertu Eka Putra.