Logo Tirainews.com

Upaya Babinsa Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Cara Komsos

Upaya Babinsa Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Cara Komsos

Tirainews.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Langgam Kodim 0313/ KPR, Koptu Samsul F melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), Selasa (16/6/2020). Komsos itu untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. 

Pada Kesempatan itu, Babinsa mengimbau warga binaan agar tetap tenang namun harus tetap waspada dengan virus tersebut. Selain Komsos, sosialisasi dan patroli keliling juga dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat pelosok tentang cara pencegahan penularan Covid-19.

“Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak,” kata Babinsa.

Koptu Samsul F mengatakan, kegiatan komsos dan patroli keliling untuk sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19) kepada warga binaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus dengan cara mengikuti imbaun dan instruksi pemerintah yang disosialisasikan.

”Mari bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan Isolasi Mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien Virus Corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang rentan,” ujarnya.

Babinsa juga menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan terus melacak dan mendata orang-orang yang dari luar kota supaya di wilayah Pelalawan ini tetap dalam Zona Hijau dan terhindar dari Covid-19.