Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 13/Rokan Kunjungi Peternakan Sapi di Desa Binaan

Babinsa Koramil 13/Rokan Kunjungi Peternakan Sapi di Desa Binaan

Tirainews.com - Untuk mempererat Silaturahmi yang baik dengan warga masyrakat, Serda Hardianto, Babinsa Koramil 13/Rokan, Selasa (21/7/2020) menyempatkan waktu untuk mendatangi Suhaimi yang merupakan salah satu peternak sapi andal yang ada di wilayah binaan Kecamatan Rokan IV Koto.

Warsito, Kepala Desa Sikeboy Jaya menuturkan bahwa Suhaimi merupakan salah satu warga yang ada di desa Sikeboy Jaya yang selama ini memiliki jiwa beternak sapi yang baik.

Usaha Peternakan Sapi milik Suhaimi ini dapat diikuti sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat pribadi serta dapat memenuhi pasokan daging sapi di daerah itu. 

"Sebentar lagi hari raya Idul Adha, pada saat itu pula umat Islam merayakanya dengan dilakukanya acara berkurban," jelasnya. 

"Mengingat hal tersebut pasokan daging kurban di wilayah kita belum tercukupi sehingga kita masih membeli hewan kurban tersebut dari daera luar," tambahnya.

Serda Hardianto, Babinsa Koramil 13/Rokan juga megimbau agar masyarakat Sikeboy Jaya dapat mengikuti dan mengembangkan usaha peternakan sapi seperti milik Suhaimi, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat mendatang di dalam berternak Sapi.