Logo Tirainews.com

Polsek Pangkalan Lesung Imbau Masyarakat Pasang Umbul-umbul dan Bendera Merah Putih

Polsek Pangkalan Lesung Imbau Masyarakat Pasang Umbul-umbul dan Bendera Merah Putih

Tirainews.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Polsek Pangkalan Lesung melalui Kanit Binmas Ipda Yandri sosialisasikan dan mengimbau Warga Desa Mulya Subur Kecamatan Pangkalan Lesung agar memasang umbul-umbul dan bendera merah putih. 

Imbauan itu dilakukan bersama unsur Desa Mulya Subur agar masyarakat memasang umbul-umbul dan bendera merah putih di sepanjang Jalan lintas Desa Mulya Subur maupun di rumah rumah masing-masing. 

Ipda Yandri mengatakan, sosialiasi dan imbauan ini bertujuan memeriahkan HUT RI di wilayah hukum Polsek Pangkalan Lesung khususnya Desa Mulya Subur. Kemudian agar masyarakat menyadari pentingnya mengingat jasa para pejuang dalam merebut kemerdekaan hingga bisa sampai seperti sekarang ini.

"Kemudian meningkatkan rasa solidaritas, rasa saling menghargai sesama masyarakat dan meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan," kata Ipda Yandri, Rabu (12/8/2020).

Kepala Desa  Mulya Subur Podo Sunatmo mengatakan sangat mendukung upaya kepolisian dalam memberikan imbauan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih. Hal itu untuk meningkatkan rasa kebangsaan. 

"Serta dapat menimbulkan rasa kesatuan dan persatuan. Untuk itu harapan kita agar seluruh masyarakat khususnya Desa Mulya Subur timbul kesadarannya," jelasnya. 

Perayaan HUT RI pada tahun sebelum sebelum dirayakan dengan berbagai macam lomba juang yang meriah. Tahun ini dikarenakan dalam masa pandemi Covid-19 cukup dirayakan dengan mengingat jasa pejuang. 

"Kami juga mengimbau masyarakat, menjelang HUT RI agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan Pangkalan Lesung khususnya Desa Mulya Subur selalu terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," jelasnya.