Logo Tirainews.com

Turun ke Lahan Pertanian, Polsek Pangkalan Lesung Cek Ketahanan Pangan

Turun ke Lahan Pertanian, Polsek Pangkalan Lesung Cek Ketahanan Pangan

Tirainews.com - Polsek Pangkalan Lesung sebelumnya sudah memberikan bibit-bibit tanaman kepada masyarakat Desa Mulya Subur. Polsek Pangkalan Lesung melalui Kanit Binmas Polsek Pangkalan Lesung Ipda Yandri beserta Bhabinkamtimas melakukan pengecekan Ketahanan Pangan dan didampingi oleh Kepala Desa Mulya Subur Kecamatan Pangkalan Lesung, Kamis (13/8/2020).

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat dan Kepala Desa Mulya Subur, Podo Sunatmo. Kegiatan ketahanan pangan ini guna menciptakan lapangan kerja dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Desa Mulya Subur Kecamatan Pangkalan Lesung.

Ipda Yandri mengatakan, pengecekan ini dilaksanakan guna mengetahui tumbuh kembang terhadap tanaman yang diberikan kepada petani sebagai Binaan Polsek dalam Program Ketahanan Pangan. Serta menanyakan kendala yang dihadapi dalam bercocok tanam oleh petani binaan dan tanaman pun dalam keadaan sehat dan baik.

"Kami berharap para petani yang menjadi binaan bisa merawat tanaman dengan baik sehingga bisa mempunyai produksi yang maksikmal sehingga dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat  dalam hal mempertahanakan ketersediaan pangan selama masa Pandemi Covid-19 ini," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mulya Subur Podo Sunatmo mengatakan, sejauh ini petani tidak mendapati kendala yang berarti dan tanaman pun dalam sehat dan baik dikarenakan petani merawat dengan memberikan suplai pupuk atau ketersedian air yang cukup sesuai standar pertanian. 

"Pengecekan ini akan selalu rutin dilaksanakan demi tercapainya hasil yang diharapkan," jelasnya.