Logo Tirainews.com

Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Meranti Hadiri Kegiatan RKPDes Kuala Panduk

Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Meranti Hadiri Kegiatan RKPDes Kuala Panduk

Tirainews.com - Selalu hadir di setiap kegiatan apapun yang ada di desa binaannya merupakan tugas seorang Bhabinkamtibmas. Sehingga itulah yang menjadi kebiasaan Bhabinkamtibmas Desa Kuala Panduk Polsek Teluk Meranti Aipda Armilas dalam menghadiri kegiatan Rencana Pembangunan Desa di kantor Sekretariat Desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti, Jumat (14/8/2020) 

RKPDes merupakan penjabaran dari visi dan misi kepala desa terpilih. Sehingga, program dan kegiatan dari kepala desa yang dituangkan dalam RKPDes dapat dilakukan secara berturutan dan terukur setiap tahunnya. Sehingga RKPDes yang disusun benar-benar merupakan penjabaran dari visi dan misi kepala desa dapat tepat sasaran.

Sebagai pembina Kamtibmas, anggota Bhabinkamtibmas juga menjadi garda terdepan dalam deteksi dini setiap perkembangan situasi masyarakat. "Sehingga dituntut untuk peka akan segala hal yang dapat berpotensi menjadi kerawanan akan gangguan kamtibmas," ungkap Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara. 

"Peran bhabinkamtibmas dalam mengawal kegiatan pembentukan RKPDes dengan di sertai menyampaikan pesan dan himbauan akan kamtibmas, diharapkan dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas guna mencegah segala kerawanan yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas guna senantiasa menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di tengah-tengah masyarakat," tutur Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Meranti Aipda Armilas.