Logo Tirainews.com

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Bunut Gencar Sosialisasikan AKB

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Bunut Gencar Sosialisasikan AKB

Tirainews.com - Semakin meningkatnya pasien Covid-19 di Provinsi Riau maka Polsek Bunut Polres Pelalawan gencar melaksanakan sosialisasi dan imbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Imbauan dilakukan di tempat keramaian serta pasar di wilayah hukum Polsek Bunut, Ahad (16/8/2020).

Imbauan dan sosialisasi AKB dilaksanakan di pasar Kelurahan pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut. Kegiatan dilaksanakan Anggota Polsek Bunut, Polres Pelalawan Bripka Eddy Sasmita beserta dua personil Polsek Bunut lainnya.

“Saat ini, di tengah pandemi Covid-19, Polsek Bunut, Polres Pelalawan rutin memberikan imbauan kepada masyarakat. Polsek jajaran terus bekerja dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” kata Kapolsek Bunut AKP Rokhani SS MH.

Kapolsek mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, personel Polsek Bunut juga mengajak masyarakat agar mematuhi peotokol kesehatan. “Personel yang bertugas menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer serta memperhatikan jarak atau Physical Distancing,” jelas Kapolsek. 

"Dengan menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan di air yang mengalir, menggunakan masker saat berada ataupun beraktivitas di luar ruangan serta menjaga jarak diharapkan nantinya selama pandemi Covid-19 ini seluruh masyarakat dapat terhindar dari virus Corona," tambahnya. 

Herna, pengunjung Pasar Kelurahan Pangkalan Bunut Kecamatan Bunut menyambut positif imbauan yang dilakukan oleh Personil Polsek Bunut untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Pentingnya menjalankan protokol kesehatan, serta masih minimnya warga yang menggunakan masker pada saat berbelanja di pasar Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut sehingga imbauan seperti ini perlu digalakkan terus," ungkap Herna.