Logo Tirainews.com

Di Bunut Kabupaten Pelalawan Ada Perlombaan Unik

Di Bunut Kabupaten Pelalawan Ada Perlombaan Unik

Tirainews.com - Perayaan Hari Kemerdekaan RI biasanya digelar dengan meriah, baik di tingkat kecamatan maupun di desa-desa. Namun perayaan tahun ini berbeda dari biasanya, sebab masih dalam masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Kegiatan yang menyebabkan keramaian atau pengumpulan massa ditiadakan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Seperti saat ini di Desa Terbangiang Kecamatan Bandar Petalangan dilaksanakan perlombaan kebersihan dan keindahan untuk tingkat RT Se-Desa Terbangiang Kecamatan Bunut.

Kapolsek Bunut AKP Rokhani SS MH yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan perlombaan di tengah pandemi covid 19 saat ini berbeda dengan tahun-tahun lalu.

"Kegiatan Penilaian perlombaan kebersihan dan keindahan untuk tingkat RT Se-Desa Terbangiang kecamatan Bandar Petalangan dihadiri langsung Bupati Pelalawan HM Haris," kata Kapolsek Bunut, Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH, Selasa (18/8/2020). 

Meskipun kegiatan perlombaan ini dilaksanakan di tingkat RT namun antusias warga Desa Terbangiang Kecamatan Bandar Petalangan sangat tinggi. Tingkat kreatifitas warga dalam menata kelola keindahan di tingkat RT sangat tinggi terbukti dengan beberapa pajangan barang-barang unik dan antik. 

Dalam pelaksanaan perlombaan panitia lomba juga tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan di lokasi lomba. "Ditengah Pandemi Covid-19 ini diharapkan kepada masyarakat Desa Terbangiang kecamatan Bunut untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan," tutupnya. 

Selain menghadiri perlombaan kebersihan tingkat RT didesa Terbangiang kecamatan Bandar Petalangan Bupati Pelalawan HM.Haris juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap III dan Penyerahan Sertifikat Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) secara Simbolis kepada masyarakat Desa Terbangiang.

Purnomo, selaku pengunjung perlombaan juga kagum terhadap kreatifitas warga Desa Terbangiang Kecamatan Bunut. "Ada beberapa macam barang yang ditampilkan masyarakat yang saat ini tidak kita temui lagi seperti jerat Rusa yang terbuat dari Rotan,ada pula tembikar yang berasal dari cina serta gergaji kayu yang panjangnya mencapai 1meter lebih serta Televisi tahun 1978," ujar purnomo.