Logo Tirainews.com

Polsek Ukui Sosialisasikan Saber Pungli di Unsur Pelayanan Publik

Polsek Ukui Sosialisasikan Saber Pungli di Unsur Pelayanan Publik

Tirainews.com - Polsek Ukui menyosialisasikan Saber Pungli di lingkungan perkantoran Adira Finance Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Sabtu (22/8/2020). 

Personel Polsek Ukui yang melaksanakan piket patroli memeberikan imbauan kepada Karyawan Adira Finance agar tidak melakukan Pungli kepada masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan.

Sosialisasi Saber Pungli ini dipimpin oleh Ka SPK II Aipda Edward Panjaitan bersama tiga personel Polsek Ukui lainnya.

"Kegiatan sosialisasi Saber Pungli ini selain memberikan edukasi juga bertujuan untuk memberikan penjelasan dan memberikan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli. Dan diharapkan juga Kepada Karyawan Adira Ukui tidak masuk dalam kategori Pungli atau terhindar dari pelanggaran Pungli (Pungutan Liar),” ujar Kapolsek Ukui AKP Rifendi S Sos MSi

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, sosialisai Saber Pungli ini tidak hanya di kantor-kantor seperti Adira saja, juga di tempat-tempat lain yang berpotensi adanya dugaan pungli. Misal perkantoran, parkir liar dan tempat-tempat pelayanan publik lainya sedangkan pelaksanaanya sendiri dilakukan setiap hari secara bergantian oleh regu patroli polsek Ukui.

"Kami berharap di wilayah kecamatan Ukui ini tidak ada terjadi pungli. Karena itu, kegiatan sosialisasi ini menjadi kegiatan rutin personil kita," kata AKP Rifendi.