Logo Tirainews.com

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Tirainews.com - Mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 saat sekarang ini, maka dianggap perlu dilakukan upaya pencegahan seperti yang dilaksanakan oleh Personil Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan, Kamis (3/9/2020).

Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat agar terhindari dari penyebaran Covid-19.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Delik Bripka Heruzan Nurza. Sasaran kegiatan dilaksanakan dengan cara Door To Door System (DDS) atau Sambang kerumah warga yang berada di Desa Delik Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan.

Bhabinkamtibmas mengatakan, sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri khususnya Bhabinkamtibmas agar masyarakat Desa Delik terhindar dari penyakit yang di sebabkan oleh Covid-19.

Kasubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas jajarannya, ini adalah upaya agar masyarakat kecamatan pelalawan terhindari dari Covid-19. 

"Kita berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personilnya tersebut, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19," terangnya.