Logo Tirainews.com

Datangi Warga, Polsek Pangkalan Kerinci Sosialisasikan AKB dan Karhutla

Datangi Warga, Polsek Pangkalan Kerinci Sosialisasikan AKB dan Karhutla

Tirainews.com - Mengantisipasi Virus Corona, Polsek Pangkalan Kerinci sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) serta antisipasi Karhutla, Rabu (9/9/2020). Sosialisasi itu dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota dengan menyambangi masyarakat. 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Aipda Rudi Salam mengimbau dan menyosialisasikan AKB. "Selalu memakai masker bila di luar rumah dan rajin mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas juga tidak keluar rumah apabila tidak ada urusan yang sangat penting demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Aipda Rudi Salam. 

AKP Novaldi S Sos M Si, Kapolsek Pangkalan Kerinci Polres Pelalawan memerintahkan Bhabinkamtibmas supaya aktif melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah binaan masing-masing sebagai upaya memutus rantai penularan Virus Corana dan juga tidak membakar Hutan dan Lahan saat membuka lokasi pertanian. 

"Kami berharap agar masyarakat yang mau bepergian keluar rumah atau di tempat keramaian tetap mengikuti protokol kesehatan supaya terhindar dari wabah Covid-19 serta tidak membakar Hutan dan Lahan yang dapat menimbulkan masalah baru bagi kesehatan saat Pandemi Covid-19 saat ini," harapan kapolsek

"Kegiatan sosialisasi akan terus menerus dilaksanakan di lingkungan masyarakat," tutup Kapolsek.