Logo Tirainews.com

Waspada Covid-19, Polsek Bunut Terapkan Giat AKB Rutin

Waspada Covid-19, Polsek Bunut Terapkan Giat AKB Rutin

Tirainews.com - Kegiatan imbauan Adaptasi kebiasaan Baru (AKB) dilaksanakan oleh Bripka S Gultom bersama dua orang personil Polsek Bunut lainnya di wilayah hukum Polsek Bunut, Rabu (16/9/2020) pukul 10.30 Wib.

AKB adalah cara mengubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan dimana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai dilonggarkan, protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona.

AKB ini dilakukan pada sektor atau bidang penting seperti rumah ibadah, pasar atau pertokoan, perkantoran, transportasi umum, hotel, dan restoran. Saat ini Kabupaten Pelalawan sudah termasuk salah satu kabupaten dalam Zona merah di Provinsi Riau.

Ada lima kabupaten yang saat ini mengalami perubahan dari zona orange menjadi merah antara lain Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Siak dan Kota Dumai.

"Kita selalu melakukan upaya pencegahan dengan cara memberikan imbauan kepada masyarakat," ujar Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH. 

Semakin hari angka penyebaran Covid-19 semakin meningkat dan semakin meluas di Kabupaten Pelalawan. Lebih lanjut AKP Rokhani SS MH mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, personel Polsek Bunut terus mengajak masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan baik siang maupun malam hari. 

"Mari kita mulai dari lingkungan terkecil yakni diri sendiri," ujar Kapolsek Bunut.

Dengan menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan di air yang mengalir, menggunakan masker saat berada ataupun beraktivitas di luar ruangan serta menjaga jarak diharapkan nantinya selama pandemi Covid-19 ini seluruh masyarakat dapat terhindar.