Logo Tirainews.com

Menjamin Kesehatan Tahanan, Polsek Pangkalan Lesung lakukan Rapit Tes

Menjamin Kesehatan Tahanan, Polsek Pangkalan Lesung lakukan Rapit Tes

Tirainews.com - Polsek Pangkalan Lesung Polres Pelalawan, menjaga dan menjamin kesehatan tahanan titipan kejaksaan yang ada di Rutan Polsek Pangkalan Lesung. Ada sebanyak lima tahanan yang dilakukan rapid tes. 

Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazaruddin SE mengatakan secara rutin lakukan deteksi dini dan mencegah tahanan dari penularan Covid-19. Giat Rapit tes dilakukan oleh BLUD Puskesmas Bersinar Kecamatan Pangkalan Lesung Dr Ari Saputra beserta staf dan didampingi oleh Ps Kanit Provos Polsek Pangkalan Lesung Bripka Indra dan Personil Piket.

Kapolsek Pangkalan Lesung juga menjelaskan bahwa tahanan yang ada di rutan Polsek Pangkalan lesung merupakan tahanan titipan kejaksaan, terkait keamanan dan kesehatan tahanan tersebut merupakan tanggung jawab Polsek. 

Sehubungan dengan adanya para keluarga yang datang untuk membesuk di tengah pandemi ini, guna menjaga dan menjamin kesehatan kita terus lakukan Rapid tes untuk mengetahui kondisi kesehatannya. 

"Dan untuk sementara jam besuk tahanan kita batasi, serta terhadap keluarga para tahanan tersebut di berikan pengertian tentang pembatasan jam besuk tahanan guna menjaga kesehatan tahanan, keluarga dan personil Polsek Pangkalan Lesung," ujarnya lagi. 

"Alhamdulilah dari hasil Rapid Tes yang dilakukan oleh Dr Ari Saputra adapun Kondisi tahanan saat masih dalam keadaan sehat dan Non Reaktif, namun kita akan terus tingkatkan kewaspadaan dan laksanakan Protokol kesehatan baik terhadap tahanan maupun Personil Polsek yang melaksanakan tugas jaga," tambahnya.