Logo Tirainews.com

Kapolsek Ukui Ajak Jamaah Masjid Jami' Al Muslimin Terapkan AKB

Kapolsek Ukui Ajak Jamaah Masjid Jami' Al Muslimin Terapkan AKB

Tirainews.com - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui, Kapolsek Ukui AKP Rifendi S Sos MSi mengimbau dan mengajak jamaah Jumat Masjid Jami' Al Muslimin Kelurahan Ukui untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) serta peningkatan disiplin protokol kesehatan, Jumat (18/9/2020). 

Sebelum jalanya khutbah berlangsung Kapolsek mengajak jamaah masjid Jami' Al Muslimin untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan. "Covid19 itu nyata adanya, untuk itu kita harus waspada dan selalu berhati-hati,  tak perlu panik, jika kita patuh dengan protokol kesehatan Insya Allah Virus tersebut dapat kita atasi," ujarnya. 

Ia juga mengajak para niaga agar menyediakan sarana dan prasarana protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer dan berikan tulisan di toko "wajib masker". 

"Jadi kalau ada masyarakat yang datang ke toko dapat membacanya, dengan begitu kita dapat mengingatkan masyarakat yang lainnya," ucapnya. 

Kapolsek juga mengingatkan bahwa saat ini operasi Yustisi juga sedang berlangsung, dimana TNI-POLRI dan Satpol PP rutin melakanakan razia masker. Untuk itu Kapolsek mengimbau setiap masyarakat yang hendak keluar rumah agar kiranya mengenakan masker.

Pada pelaksanaan sholat jumat di masjid Jami' Al Muslimin juga terlihat para jamaah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker.