Logo Tirainews.com

Kapolsek Ukui Ajak Jamaah Masjid Paripurna Al Jihad Terapkan Prokes

Kapolsek Ukui Ajak Jamaah Masjid Paripurna Al Jihad Terapkan Prokes

Tirainews.com - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum, Kapolsek Ukui AKP Rifendi menghimbau sekaligus mengajak jamaah Jumat Masjid Paripurna Al-Jihad untuk menerapkan, meningkatkan dan disiplin protokol kesehatan (prokes) pada Jumat (9/7/2021). 

Himbauan itu disampaikan pada waktu sebelum jalanya khutbah berlangsung. Kapolsek mengatakan, terhadap jamaah sidang jumat yang berbahagia, saya tegaskan Covid-19 itu nyata adanya, beberapa dari kita mungkin sudah mengetahui informasi-informasi mengenai penyebaran virus tersebut saat ini baik dari media elektronik maupun media cetak.

"Untuk itu, kita tetap waspada selalu berhati-hati, namun tak perlu panik, cukup kita hadapi dengan selalu mematuhi prokes, itulah salah satu cara efektif, usaha kita untuk terhindar dari penyebaran Covid-19," kata dia.

Selanjutnya, AKP Rifendi mengajak, mari kita berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberikan perlindungan, dan dijauhkan dari segala bentuk macam penyakit, Insya Allah Virus tersebut dapat kita atasi.

Kepada seluruh lapisan masyarakat di Ukui untuk bekerja sama memutus penyebaran covid-19, baik dengan ikut vaksinasi dan saling mengingatkan. "Mari secara bersama-sama kita putus penyebaran Covid-19 ini dengan saling mengingatkan dengan yang lainnya, bahwa Covid-19 itu nyata tapi jangan menakut-nakuti," kata Kapolsek.

Selain itu, pada saat yang sama Kapolsek menjelaskan, saat ini program vaksinasi sedang berlangsung, bagi yang belum vaksin bisa mendaftar di Puskesmas Ukui. 

"Gerai vaksinasi di Puskesmas sekarang gratis tidak di pungut biaya, dengan begitu, imun kita secara kelompok jadi kuat, sehingga dapat mempersempit penyebaran covid-19,"  tegasnya.

Dalam penyampaiannya, Kapolsek meminta, kepada masyarakat mohon nanti kita tetap atur jarak saat shalat jumat, dan terpenting pakai masker.

Dari pantauan di lapangan, terlihat sejumlah jamaah masjid yang melaksanakan shalat jumat mengenakan masker dan mengatur jarak, serta memahami apa yang disampaikan oleh Kapolsek.