Logo Tirainews.com

Polsek Ukui Gelar Operasi Yustisi Gabungan di Pasar Tradisional Ukui

Polsek Ukui Gelar Operasi Yustisi Gabungan di Pasar Tradisional Ukui

Tirainews.com - Dengan semakin meningkatnya angka penyebaran covid19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Pelalawan Kecamatan Ukui, Polsek Ukui menggandeng pemerintah Kecamatan Ukui untuk lebih aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S Sos M Si beserta delapan Personil Polsek Ukui, satu Personil TNI, empat Personil Satpol PP, pemerintah Kecamatan delapan orang, Kelurahan Ukui empat orang, serta dari Puskesmas sebanyak tiga orang melaksanakan sidak di Pasar Tradisional Kelurahan Ukui, serta pemberian sanksi sosial bagi masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker.

"Ya benar beberapa hari kebelakang Polsek Ukui dan Satpol PP telah melaksanakan Operasi Yustisi di Kecamatan Ukui, dan pada hari ini kebetulan juga hari pasar di Kelurahan Ukui, sehingga kami melaksanakan operasi yustisi kali ini di pasar dengan Agenda pemeberian sanksi sosial sesuai dengan Pergubri No 55 th 2020 ttg Displin dan Penegakan hukum Protokol Kesehatan," terangnya.

Dalam operasi Yustisi tadi tim mendapati beberapa masyarakat yang belum sepenuhnya sadar pentingnya protokol kesehatan, kebanyakan tidak memakai masker, sehingga kami berikan edukasi serta sanksi sosial agar ke depanya masyarakat tersebut dapat memahami dan mengerti, bahwa ini semata-mata untuk kebaikan bersaman.

Benar saja, WR (21) th warga ukui ini kedapatan oleh tim tidak mengenakan masker, kemudian ianya diberikan edukasi serta sanksi sosial seperti menyapu, bersih-bersih dan lain-lain.

WR saat diwawancarai mengatakan bahwa ianya terlupa tidak memakai masker karena terburu-buru. "Saya lupa, karena saya ada janji sama teman dan harus buru-buru," ucapnya.

"Ke depan saya akan lebih teliti lagi pak sebelum kemana-mana saya akan cek dulu maskernya, dan terimakasih kepada bapak-bapak polisi dan yang lain telah mau mengingatkan saya untuk mengenakan masker," ungkapnya.

Operasi Yustisi sendiri selesai dilaksanakan sekira pukul 11.30 Wib, untuk diketahui operasi Yustisi ini dilaksanakan sehari dua kali, yakni pagi dan malam.