Logo Tirainews.com

Polsek Bunut Lakukan Antisipasi Pengerahan Massa dalam Giat Pencabutan Nomor Urut Cabup Pelalawan

Polsek Bunut Lakukan Antisipasi Pengerahan Massa dalam Giat Pencabutan Nomor Urut Cabup Pelalawan

Tirainews.com - Mencegah terjadinya pengerahan massa dalam jumlah yang besar dari Kecamatan Bunut menuju Gedung Daerah Kabupaten Pelalawan, Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH melaksanakan pemeriksaan terhadap pengguna jalan Lintas Bono, Kamis (24/9/2020) pukul 09.00 Wib.

"Hari ini ada kegiatan Pencabutan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Pelalawan periode 2021-2026 di gedung daerah guna mengantisipasi pergerakan massa dalam jumlah besar kita lakukan upaya pencegahan," ujar Kapolsek.

Saat Pencabutan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Pelalawan periode 2021-2026 di gedung daerah jumlah peserta yang hadir sudah ditentukan dengan masing-masing pasangan calon yang hadir berdasarkan PKPU hanya berjumlah tiga orang.

Selain mengantisipasi pengerahan massa dalam jumlah yang besar dari Kecamatan Bunut menuju Gedung Daerah Kabupaten Pelalawan Polsek Bunut juga tetap melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan terhadap masyarakat dalam imbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Selama melaksanakan Operasi Yustisi kita melakukan teguran terhadap warga yang tidak menggunakan masker sebanyak 18 orang," ujar Kapolsek Bunut

Selain teguran lisan terhadap para pelanggar juga dilakukan tindakan berupa Push Up. "Pemberian tindakan Push Up ini bukan merupakan hukuman namun lebih mengarah sebagai pengingat," ungkap AKP Rokhani.