Logo Tirainews.com

Polsek Ukui Kembali Gelar Razia Antisipasi Lonjakan Massa ke Gedung Daerah Pangkalan Kerinci

Polsek Ukui Kembali Gelar Razia Antisipasi Lonjakan Massa ke Gedung Daerah Pangkalan Kerinci

Tirainews.com - Mengantisipasi terjadinya perkumpulan massa di Kabupaten Pelalawan terkait dengan pencabutan nomor urut para balon Pilkada Pelalawan, Kapolsek Ukui AKP Rifendi S Sos MSi pimpin langsung razia, Kamis (24/9/2020).

Kapolsek bersama 20 personil melaku razia di dua titik yakni di Simpang Pulai Kelurahan Ukui, dan Perbatasan Kecamatan Ukui dan Pangkalan Lesung. 

"Sejak kemarin kami dari polsek ukui telah gelar razia kaitan dengan antisipasi lonjakan massa ke Kabupaten Pelalawan, yang mana rencananya hari ini akan dilaksanakan tahapan pilkada Pelalawan dengan agenda pencabutan nomor urut yang dilaksanakan di Gedung Daerah Pangkalan Kerinci," Kata Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada simpatisan atau relawan maupun timses agar  tidak mengerahkan massa ke Gedung Daerah Kabupaten Pelalawan. Sebab, pelaksanaan pilkada 2020 kali ini sedikit berbeda yakni jalanya pilkada bersamaan dengan Pandemi Covid-19.

"Untuk itu Kapolri telah terbitkan maklumat Cegah Klaster Covid19 di Pilkada, maka dari itu kita harus benar-benar pedomani maklumat tersebut, Baik bagi paslon maupun pendukung paslon agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan," kata Kapolsek.

Razia kali ini tidak didapati simpatisan atau relawan maupun timses yang menuju ke gedung daerah untuk menyaksikan langsung pencabutan nomor urut tersebut. Ia juga imbau kepada para timses agar memantau pencabutan nomor tersebut dari rumah atau lewat media online.

"Tidak hanya razia antisipasi lonjakan masa ke gedung daerah, kita juga merazia beberapa masyarakat atau pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, ada yang diputar balik dan ada juga yang diberikan sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan. Tujuanya adalah agar para pelanggar dapat mengerti bahwa menerapkan protokol kesehatan itu sudah menjadi hal yang wajib untuk masa pandemi saat ini," paparnya.