Logo Tirainews.com

Walau Akhir Pekan Polsek Ukui Tetap Gencar Jalankan Operasi Yustisi

Walau Akhir Pekan Polsek Ukui Tetap Gencar Jalankan Operasi Yustisi

Tirainews.com - Akhir pekan menjadi hari yang menyenangkan bagi kalangan pekerja, namun bukan berarti Kantor-kantor layanan publik seperti Kepolisian libur melayani masyarakat.

Seperti dilakukan Polsek Ukui yang merupakan jajaran polres pelalawan dipimpin oleh Ps Kanit Binmas beserta 3 personil polsek ukui mendampingi satpol PP, Ahad (27/9/2020) melakukan patroli sekaligus menggelar Operasi Yustisi Di sejumlah titik kerumunan, pusat perbelanjaan, pasar tradisional dan warung-warung yang menjadi tempat nongkrong kaum muda maupun tua.

Seperti yang diketahui Operasi Yustisi merupakan langkah untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid19 saat ini.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S Sos M Si mengatakan walau akhir pekan bukan berarti layanan kepolisian maupun kegiatan kepolisian libur. Hari ini Polsek Ukui menggelar operasi Yustisi. 

"Adapun yang menjadi sasaran kami masyarakat yang tidak mengenakan masker, kami berikan sanksi teguran maupun sanksi sosial," kata Kapolsek. 

Harapanya dengan adanya operasi ini masyarakat dapat lebih dewasa dan tentunya semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam menghadapai pandemi Covid-19 saat ini baik mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

"Tidak hanya itu pertokoan maupun warung-warung diimbau agar menyiapkan sarana cuci tangan serta memasang spanduk himbauan penggunaan masker," jelasnya. 

"Kami dari Polsek Ukui yang merupakan jajaran Polres Pelalawan siap 24 jam mendampingi kegiatan operasi Yustisi ini baik pagi maupun malam," tambahnya.