Logo Tirainews.com

Dua Korban Meninggal Saat Kecelakaan di Tol Permai Pagi Tadi, Begini Kronologisnya

Dua Korban Meninggal Saat Kecelakaan di Tol Permai Pagi Tadi, Begini Kronologisnya

Tirainews.com - Kecelakaan maut terjadi di tol Pekanbaru - Dumai (Permai) KM 27, Kamis (11/10/2020). Insiden yang terjadi pada pukul 06.28 Wib tadi menyebabkan dua orang meninggal.

"Diinformasikan bahwa telah terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan jenis minibus dengan plat nomor kendaraan BM 1302 RP dan kendaraan jenis truk tronton dengan plat nomor kendaraan BK 8572 CS di KM 27+600 Jalur Ambon Ruas Tol Permai," kata Branch Manager Tol Permai, Indrayana, melalui Kepala Bida Operasi Tol, Adri l, Kamis (15/10/2020).

Berdasarkan hasil investigasi lapangan, terang Adri, diduga kendaraan jenis minibus melaju dari arah Pekanbaru menuju Duri dengan kecepatan tinggi pada saat kondisi jalan lurus.

"Diduga pengemudi minibus mengantuk sehingga kehilangan kendali kemudian menabrak bagian belakang truk tronton yang berada di depannya," terangnya.

Adri menerangkan, posisi akhir kendaraan minibus terhimpit di kendaraan truk tronton pada jalur Lambat menghadap ke arah Duri. "Akibat kecelakaan ini, terdapat 4 korban yang merupakan pengemudi dan penumpang kendaraan. Dari 4 korban, 2 diantaranya meninggal dunia atas nama Nasrul Wirawan (41) dan Kapra (24). Kemudian 2 korban mengalami luka ringan, yakni yakni Amirul Putra Anandi (21) dan Edyson Sihotang (41)," jelasnya.

Adri mengampaikan, korban meninggal dunia dan luka ringan tersebut telah dievakuasi ke RS Awal Bross Ahmad Yani Pekanbaru. "Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Permai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat," ujarnya.

"Hutama Karya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Hutama Karya menghimbau seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi," tambahnya.