Logo Tirainews.com

Kapolsek Kerumutan Bersama Personil Lakukan Pengamanan Kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati

Kapolsek Kerumutan Bersama Personil Lakukan Pengamanan Kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati

Tirainews.com - Kapolsek kerumutan Polres Pelalawan IPTU Fajri Sentosa SH MH bersama anggota Polsek Kerumutan melaksanakan pengamanan kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Desa Bukit lembah subur Kecamatan Kerumutan, Rabu (21/10/2020).

Kapolsek mengimbau masyarakat undangan, agar saat pelaksanaan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Tidak hanya masyarakat, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati beserta timnya juga wajib menjalankan protokol kesehatan, ini dimaksudkan agar tidak ada lagi klaster baru penyebaran Covid 19 di Kecamatan Kerumutan," ungkap Kapolsek.

Pilkada serentak tahun 2020 ini sedikit berbeda dari yang terdahulu, yang mana pada pelaksananya kali ini bersamaan dengan pandemi Covid-19.  

"Untuk itu, protokol kesehatan harus dikedepankan saat pelaksanaan tahapan kampanye, selain itu diharapkan kepada panitia baik pelaksana maupun tuan rumah kampanye agar memedomani maklumat kapolri tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pelaksnaan pemilihan 2020," tegas Kapolsek.

Selain itu, pasangan calon juga harus menghindari politik uang, dan para pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tidak menyerang pasangan calon yang lain, dengan berita-berita bohong (hoax) yang berisikan ujaran kebencian, sehingga bisa menganggu kamtibmas nantinya.

“Kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati, selain memperhatikan protokol kesehatan, agar menghindari Politik uang, kampanye hitam yang bisa menggangu kamtibmas,” ujar Kapolsek.

"Dengan menerapkan Protokol Kesehatan kegiatan Kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati berjalan tertib, aman dan lancar, dengan di ikuti oleh peserta tidak boleh lebih dari 50 Orang termasuk dengan tim kampanye," tambahnya.