Logo Tirainews.com

Polsek Bunut Lakukan Patroli C3 Serta Sosialisasi AKB

Polsek Bunut Lakukan Patroli C3 Serta Sosialisasi AKB

Tirainews.com - Kegiatan Personel Polsek Bunut, Polres Pelalawan Bripka Ermanto beserta dua personel Polsek Bunut melakukan patroli di tempat keramaian guna mencegah terjadinya tindakan kriminal baik berupa Curas, Curat dan Curanmor (C3), Senin (14/12/2020).

Adapun sasaran patroli ke tempat-tempat fasilitas umum seperti Alfamart Bunut, ATM BRI, Puskesmas Bunut dan Kantor Panwascam Bunut  Kecamatan Bunut. 

Bripka Ermanto mengatakan petugas juga mengingatkan kepada petugas Bank BRI untuk para nasabah yang melakukan penarikan dalam jumlah besar agar diberitahukan kepada petugas polri untuk dilakukan pengawalan.

Tidak hanya kegiatan patroli dalam rangka pencegahan C3 saja namun Personil Polsek Bunut juga melaksanakan himbauan adaptasi kebiasaan baru di seputaran Kecamatan Bunut dimana masih saja ditemukan adanya para pelanggar protokol kesehatan antara lain tidak menggunakan masker,maupun tidak jaga jarak.

"Kehadiran Polisi juga sangat dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan," ujar Bripka Ermanto.

"Pada saat melaksanakan patroli jika petugas menemukan pelanggar protokol kesehatan terhadap pelanggar kita tetap memberikan teguran lisan. karenanya kita selalu menghimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga kesehatan minimal dengan cara menggunakan masker," ungkapnya.