Satu Unit Rumah di Jalan Gajah Mada KM 20 Hangus Dilalap Sijago Merah

Kamis, 17 Juni 2021 - 19:08:07 WIB

Tirainews.com - Satu unit rumah permanen milik Op. Ester Siahaan yang berada dijalan Gajah Mada Duri KM 20 dusun Jambu Wangi desa Tasik Serai kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, hangus terbakar dilalap sijago merah, pada Kamis siang sekira pukul 12.00 wib.

Dalam waktu singkat, api dengan cepat menghanguskan rumah serta sejumlah barang barang berharga dan peralatan rumah tangga.

Pemilik rumah yakni, Op. Ester Siahaan kepada wartawan menjelaskan, api pertama terlihatnya muncul dari kursi Sofa yang berada diruang tengah dari rumah itu. Saat itu dirinya tengah asyik tidur tiduran dan api terlihat sudah membesar.
  

"Api pertama saya lihat  dari kursi sofa yang sudah terlihat besar, saya dan cucu saya pun langsung bergerak keluar rumah untuk menghindari kobaran api dan meminta pertolongan pada warga sekitar," jelasnya.

Loading...

Saat api sudah membesar dan membakar seisi rumah tersebut, warga sekitar pun langsung datang dan turut melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.
Namun dikarenakan api sudah membesar, barang barang yang berada didalam rumah tersebut juga hangus terbakar.

"Kita mengetahui terbakarnya rumah itu setelah kita mendengar adanya suara ledakan, saat kita lihat, api sudah membesar dirumah itu," jelas salah satu warga sekitar yang namanya enggan disebut.

Sementara keterangan warga lainnya yakni, Viktor Togatorop menjelaskan, saat kejadian dirinya sedang berada didalam rumahnya yang hanya berjarak dua rumah dari rumah yang terbakar tersebut. Mendengar adanya suara minta tolong, dirinya bergegas keluar dan melihat api sudah membakar rumah tersebut.

Namun minimnya peralatan untuk memadamkan kobaran api dan cuaca yang cukup extrim, api dengan cepat menghanguskan rumah itu.

"Tidak ada barang barang yang bisa diselamatkan, karena api sudah sangat besar. Namun upaya yang bisa kita lakukan, adalah menumbangkan tiang tiang teras garasi mobil dari rumah yang berdekatan dengan rumah itu, agar api tidak menyebar dan menyebrang kerumah yang bersebelahan dengan rumah tersebut," ujar Viktor Togatorop.

Kobaran api terlihat padam setelah tiga unit mobil Damkar milik kabupaten Bengkalis turun dan melakukan pemadaman api yang menghanguskan rumah tersebut.
Namun belum diketahui pasti penyebab terbakarnya rumah permanen itu.
Akibat kebakaran itu, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

 




Baca Juga Topik #Peristiwa+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+