Logo Tirainews.com

Giat Jumling, Polsek Ukui Sosialisasikan Prokes

Giat Jumling, Polsek Ukui Sosialisasikan Prokes

Tirainews.com - Dalam rangka mencegah dan menanggulangi Covid-19 di wilayah hukumnya, Polsek Ukui melakukan giat penerangan jumat keliling (Jumling) guna menghimbau penerapan protokol kesehatan, Jumat (10/9/2021).

Giat tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas Ipda Masril di masjid Nur Qadar Sa'ih, Desa Ukui Dua, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Sebelum jalannya khutbah jumat, Ipda Masril menghimbau masyarakat untuk menerapkan Prokes baik pada saat beribadah maupun saat beraktifitas sehari-hari, serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar terus kondusif.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi  membenarkan perihal kegiatan tersebut. "Memang benar, setiap hari jumat kita yang muslim melaksanakan Jumling," ujar Kapolsek.

Kapolsek mengakui bahwa  Pemerintah, TNI, Polri maupun Tenaga Kesehatan tidak dapat bekerja sendiri dalam mengatasi penyebaran Covid-19. Melainkan harus adanya kerja sama baik antar instansi maupun masyarakat.

"Harapannya, dengan giat ini kita dapat saling mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 ini dapat berakhir apabila ada kerjasama antara pemerintah dan seluruh masyarakat dengan selalu disiplin Prokes,". tutupnya Kapolsek.