Logo Tirainews.com

Tim Tracer Polsek Ukui Lakukan 3T Terhadap Kontak Erat Pasien Positif Covid-19

Tim Tracer Polsek Ukui Lakukan 3T Terhadap Kontak Erat Pasien Positif Covid-19

Tirainews.com - Dalam hal upaya mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19, Polsek Ukui bersama tenaga kesehatan (Nakes) melakukan tracing, testing dan treathment (3T) terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Ukui, Ahad (12/09/2021).

Giat tersebut dilakukan tim tracer Polsek Ukui Bripka Nusurlis bersama Nakes dan Gugus Tugas Covid-19 Desa Air Emas di Puskesmas Ukui.

AKP Rifendi selaku Kapolsek Ukui mengatakan, kegiatan 3 T dilakukan guna menindaklanjuti hasil rilis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan berupa daftar nama pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Untuk jumlah minimal yang kami lakukan test antigen minimal 15 orang, diantaranya orang yang kontak erat dengan pasien Covid-19 seperti keluarga maupun tetangga," jelas Kapolsek.

Selain melaksanakan giat tersebut, petugas juga melakukan pemasangan sticker di rumah warga yang melaksanakan Isoman untuk memudahkan petugas dalam melakukan pemantauan dan pengecekan rutin.

"Harapannya dengan kesigapan tim Tracer,  penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui dapat terdeteksi sejak dini, sehingga langkah dan upaya dapat dilakukan dengan cepat," tutup Kapolsek.