Logo Tirainews.com

PON XX Papua, Ini Perolehan Sementara Medali Kontingen Riau

PON XX Papua, Ini Perolehan Sementara Medali Kontingen Riau

Tirainews.com - Perolehan medali Kontingen Provinsi Riau di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menanjak, Jumat (1/10/2021) malam. Total medali yang berhasil diraih sebanyak 4 emas, 3 perak dan 2 perunggu. 

Catatan redaksi, capaian prestasi tersebut, diantaranya oleh Atlet Dayung Riau, Maizir yang memperoleh dua emas di Nomor Kayak Putra 200 meter dan dua perak disumbangkan oleh Atlet Dayung Riau, Raudani di Nomor Kayak Putri 200 meter. 

Selain itu, Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) Riau juga berhasil meraih perunggu di Nomor ITT Putra 300 meter. Kemudian Persatuan Senam Indonesia (Persani) Riau menyabet dua emas dan satu perak dari atlet putra bernomor beregu dan all around. 

Sedangkan tim putri juga berhasil meraih perunggu dalam nomor beregu. Berdasarkan situs resmi PB PON XX Papua, Provinsi Riau berada di atas provinsi tetangga, yaitu Sumatera Barat yang sebelumnya menduduki peringkat 6 dan turun ke peringkat 10. Sumatera Barat meraih 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Adapun puncak peringkat PON XX masih diduduki oleh DKI Jakarta, dengan total 23 emas, 13 perak, dan 18 perunggu. Total medali DKI Jakarta sebanyak 54 medali.

Disusul oleh Provinsi Papua sebagai tuan rumah, yang menempati peringkat kedua. Total medali Papua sebanyak 17 emas, 5 perak dan 11 perunggu dengan total jumlah medali sebanyak 33 medali.