Logo Tirainews.com

Waspada! Wilayah Riau Berpotensi Hujan Deras Disertai Petir

Waspada! Wilayah Riau Berpotensi Hujan Deras Disertai Petir
ilustrasi hujan

Tirainews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi seluruh wilayah di Riau berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang, Sabtu (16/10/2021).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah mengatakan hujan mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yudhistira, Sabtu (16/10/2021).

Ia mengatakan pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti. "Siang hari cuaca cerah Berawan, tak ada potensi hujan," sebutnya.

Sore hingga malam hari ootensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan juga Kabupaten Indragiri Hilir.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau," ungkapnya.

Lanjut Yudhistira, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensirtas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Yang berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Kampar, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Kabupaten Indragiri Hilir pada malam dan dini hari," pungkasnya.