Logo Tirainews.com

Empat Kadernya Terjerat Kasus Korupsi, Ini Kata DPP Golkar

Empat Kadernya Terjerat Kasus Korupsi, Ini Kata DPP Golkar
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung

Tirainews.com - Empat kader partai Golkar terjerat kasus korupsi. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung angkat bicara terkait kasus yang menjerat partai beringin itu

Ketua Komisi II DPR RI itu, mengatakan saat ini status hukum dari para kadernya itu masih sebatas tersangka dan proses hukum masih cukup panjang untuk pembuktian apakah mereka bersalah atau tidak.

"Saya kira kan negara kita nih negara hukum, pertama kan tentu kan kalaupun statusnya masih status tersangka, jadi belum tentu orang tersangka itu terbukti salah atau kemudian bisa jadi otomatis jadi terdakwa atau terpidana," kata Doli di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (20/10/2021).

Karenanya, Ia menyatakan hingga saat ini DPP Golkar berharap empat kadernya yang terdiri dari Anggota Komisi VII DPR RI Alex Noerdin, eks Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Bupati Kuansing Andi Putra, kelak tidak terbukti tidak bersalah. Hal itupun menjadi bagian dari doa mereka di DPP Golkar.

"Kita hormati proses hukum yang sudah dilakukan oleh aparat penegak hukum, ya mudah-mudahan kita berdoa para kader-kader kita itu akhirnya tidak terbukti bersalah ya," tutur Doli.

Selain itu, Doli menegaskan partainya siap memberikan bantuan hukum kepada kader Partai Golkar yang terjerat kasus korupsi.

"Kami punya Bakumham, Badan Bantuan Hukum dan HAM, yang salah satu tugasnya adalah bagaimana apabila kader-kader dan pimpinan partai membutuhkan bantuan hukum, bakumham partai golkar siap untuk memberikan bantuan hukum," tandasnya.