Logo Tirainews.com

PT Samudera Siak Resmi Sewa Kawasan Pelabuhan Tanjung Buton

PT Samudera Siak Resmi Sewa Kawasan Pelabuhan Tanjung Buton
PT Samudera Siak Resmi Sewa Kawasan Pelabuhan Tanjung Buton

Tirainews.com - PT Samudera Siak resmi menandatangani perjanjian sewa atas barang milik negara, Rabu (27/10/2021) di Balairung Datuk Empat Suku, Perumahan Komplek Abdi Praja.

Objek yang disewakan ialah Kawasan Pelabuhan Tanjung Buton, yang telah disepakati disewakan dari negara kepada PT Samudera Siak. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu telah dihitung biaya dan harga sewa.

Kementerian Keuangan mengintruksikan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Dumai untuk menetapkan harga sewa atas Pelabuhan Tanjung Buton dalam kesempatan ini.

Direktur PT Samudera Siak Juprizal ST HI MH berkomitmen untuk membayarkan kewajiban sewa Pelabuhan Tanjung Buton. Serta memaksimalkan penghasilan PT Samudera Siak.

Sehingga nantinya bisa membayarkan dividen kepada pemegang saham dengan harapan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Siak. 

Kepala KSOP Kelas II Tanjung Buton Humaid Minabari ST menambahkan, bentuk kerjasama sewa ini merupakan langkah yang baik dilakukan oleh PT Samudera Siak. Sebab, hal ini dapat menambah pendapatan negara.

"Serta dapat keleluasaan PT Samudera Siak dalam hal pengelolaan kawasan Pelabuhan Tanjung Buton," pungkasnya.