Logo Tirainews.com

Jalin Silaturahmi, Kapolres Pelalawan Undang Sejumlah Tokoh

Jalin Silaturahmi, Kapolres Pelalawan Undang Sejumlah Tokoh
Jalin Silaturahmi, Kapolres Pelalawan Undang Sejumlah Tokoh

Tirainews.com - Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK melakukan kegiatan silaturahmi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda yang ada di Kabupaten Pelalawan. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan yang dilaksanakan pada Rabu (3/11/2021).

Turut menghadiri kegiatan ini meliputi Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Kabupaten Pelalawan H. Abdul Wahid, Ketua Majelis Kemajuan Pembangunan (MKP) Kabupaten Pelalawan H. Marwan Ibrahim, Ketua FKUB Kabupaten Pelalawan H. T. Kashar Haroen beserta Pengurus, Ketua LAM Petalangan Kabupaten Pelalawan Nasrullah.

Dalam rangkaian acara tersebut, Kapolres Pelalawan mengucapkan terimakasih kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Pelalawan yang telah berkesempatan memenuhi undangan kegiatan silaturahmi Kamtibmas.

"Saya atas nama institusi dan secara pribadi sangat berterima kasih atas peranannya dalam membantu tugas Polri secara komprehensif dalam hal penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pelalawan serta mendukung kondusifitas Kamtibmas," kata Kapolres.

Kapolres mengajak, agar para tokoh secara bersama melakukan percepatan dan peningkatan penanganan Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Pelalawan.

"Saat ini Kabupaten Pelalawan secara umum sudah menunjukkan arah yang baik untuk keluar dari zona Covid-19," ujar Kapolres Pelalawan.

Oleh karena itu, mohon bantuan dari unsur tokoh agama Kabupaten Pelalawan untuk dapat menetralisir riak-riak dan gejolak masyarakat yang nantinya dimungkinkan akan terjadi. 

"Saya juga ingin memberikan santunan bagi orang tua kita yang terdampak Covid-19, nantinya akan kita salurkan melalui informasi dari forum ini," tutur Kapolres.

Kemudia dilanjutkan dengan membahas, perihal pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Pelalawan yang akan digelar pada Rabu (17/11/2021) mendatang.
 
Kapolres menilai bahwa Pilkades lebih rawan dari pada Pilbup, karena Pilkades calon dan pendukungnya tinggal di daerah tersebut sehingga mencari dukungan antar para pesaing adalah hal yang pasti, inilah sisi kerawanannya. 

"Untuk wilayah kita, terdapat 61 Desa yang akan melaksanakan Pilkades, dengan Jumlah calon 183 orang, jumlah DPS 81.365 dan jumlah TPS sebanyak 238," imbuh Kapolres

oleh sebab itu, Kapolres mengajak seluruh tokoh yang ada di Kabupaten Pelalawan untuk menjaga kamtibmas guna memberikan suasana yang tetap aman kondusif. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua FPK Kabupaten Pelalawan H. T. Nahar, Ketua MUI Kabupaten Pelalawan H. Iswadi M. Yazid, sekretaris himpunan pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pelalawan Indrayani Ilhami, Ketua Laskar Melayu Riau (LMR) Kabupaten Pelalawan Supriadi.

Ketua Pemuda Sriwijaya Kabupaten Pelalawan Akmaluddin, Ketua Pokdarkamtibmas Resor Pelalawan Duliater Sirait, Ketua GM. FKPPI Kabupaten Pelalawan Antonius Ridarono, Ketua DPC Sahabat Polisi Indonesia Kabupaten Pelalawan Chandra Yoga Adiyanto, Wakil Ketua I MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan Aldi Nova.