Logo Tirainews.com

Polsek Bunut Ikuti Rakor Persiapan Penanggulangan Covid-19 Saat Nataru

Polsek Bunut Ikuti Rakor Persiapan Penanggulangan Covid-19 Saat Nataru
Polsek Bunut Ikuti Rakor Persiapan Penanggulangan Covid-19 Saat Nataru

Tirainews.com - Polsek Bunut mengikuti rapat koordinasi (Rakor) persiapan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dalam rangka natal dan tahun baru (Nataru) 2022. Rakor dilaksanakan di ruang rapat Kantor Camat Bunut, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan ini diikuti Camat Bunut Srinursari, Sekretaris Camat Raja Eka Putra, Kapolsek Bunut AKP Rokhani, Kanit Binmas Polsek Bunut Iptu Turmin.

Pada kesempatan itu Camat Bunut menyampaikan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir. "Kecamatan kita kedatangan pejuang muda dari Kemensos yang akan turun langsung ke desa-desa dan kelurahan sekecamatan Bunut. Kami minta kepada kepala desa dan lurah bekerjasama dapat saling berkoordinasi dan membantu kegiatan-kegiatan dari para pejuang muda tersebut," ujarnya.

Camat juga menghimbau masyarakat agar segera mungkin mengikuti vaksinasi. Ia juga mengharapkan Kepala KUA juga menyampaikan kepada tokoh-tokoh agama yang ada di desa Se-Kecamatan Bunut disetiap kesempatan dan kegiatan untuk menyampaikan dan mengarahkan masyarakat segera vaksinasi.

Ditempat yang sama, Kapolsek Bunut AKP Rokhani menyampaikan, dalam menghadapi natal dan tahun baru 2022 seluruh Indonesia akan menerapkan PPKM level 3.

"Nantinya kegiatan masyarakat dibatasi, kegiatan keagamaan maksimal 50%, kegiatan olahraga ditiadakan. Untuk itu kepada seluruh undangan diharapkan menyampaikan kepada masyarakat bahwa pada 24 November-sampai 2 Januari 2022 kegiatan seperti pawai dan sebagainya agar ditiadakan," jelasnya.

Kemudian untuk pencapaian vaksinasi Provinsi Riau saat ini baru 38 persen. Khusus di Kecamatan Bunut baru mencapai 35 persen. Karena itu perlu dukungan dari semua pihak untuk mendukung program pemerintah ini.

"Dan untuk situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Bunut sampai saat ini kondusif," katanya.

Turut mengikuti kegiatan tersebut Danramil Bunut, Babinsa, Babinkamtibmas, Kasi Kesos Khairani, KUA Bunut Muchlisin, Lurah Bunut Isardi, Kepala Desa se-Kecamatan Bunut dan Pejuang Muda.