Logo Tirainews.com

Kebakaran Kafe Menantea, Perugas Damkar Pekanbaru Terluka

Kebakaran Kafe Menantea, Perugas Damkar Pekanbaru Terluka
Kebakaran Kafe Menantes, Perugas Damkar Pekanbaru Terluka

Tirainews.com - Hingga pukul 21.40 WIB, Kamis (6/1/2022) malam api yang membakar bangunan Kafe Menantea di Jalan Sumatera, Pekanbaru berhasil dipadamkan. Bangunan 2 lantai tersebut seketika langsung hancur ketika api mulai membesar.

Atap-atap bangunan di lantai 2 tampak roboh. Pekerja kafe tampak berhamburan menyelamatkan diri ke tempat yang aman. Sebab, kafe yang terbakar itu sudah memasuki ke lantai dasar.

Api berkobar membakar bangunan tersebut. Petugas Damkar Pekanbaru yang turun ke TKP tampak sulit untuk menjinakkan api.

Petugas Damkar Pekanbaru berupaya di TKP untuk melakukan pemadaman. Masih belum diketahui penyebab dari insiden kebakaran tersebut.

Komandan Regu Pemadam kebakaran, Winra Ariansyah mengatakan, saat berusaha menjinakkan kobaran api seorang petugas mengalami luka.

"Ada seorang anggota kami yang mengalami cedera dari Rescue, tangannya terkena kaca saat berusaha padamkan api, saat ini sudah dibawa ke klinik," ujar Winra.

Winra juga mengatakan, api berhasil dipadamkan dalam waktu 20 menit, dan negatif penyebaran api ke tempat lain. Ia juga menyebutkan, api timbul akibat korsleting listrik dari plafon bangunan yang berada di lantai 2.

“Akibat korsleting listrik plafon atas lantai 2. Sebamyak 9 unit mobil pemadam kebakaran yang kita kerahkan untuk memadamkan api," ungkapnya.

"Untuk korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut tidak ada, hanya seorang anggota kami yang mengalami luka. Setelah dilakukan pemadaman, kita juga melakukan pendinginan agar api tidak muncul kembali," pungkasnya.