Logo Tirainews.com

Eelemen Masyarakat Riau Gerah Terhadap Sikap M Nasir, Ini Penyebabnya

Eelemen Masyarakat Riau Gerah Terhadap Sikap M Nasir, Ini Penyebabnya

Tirainews.com - Demisioner Ketua (eksternal) Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Deby Afriyoza heran terkait pernyataan M Nasir anggota DPR RI Dapil Riau pada Rapat Dengar Pendapat Komisi VII DPR RI hari Senin (14/2/2022). Pada kesempatan tersebut, M Nasir meminta Pemerintah untuk mengkaji ulang penetapan PT Bumi Siak Pusako (BSP) sebagai pengelola WK Migas CPP (Coastal Plains and Pekanbaru Block) yang akan alih Kelola pada tanggal 8 Agustus 2022 mendatang. 

Deby menegaskan seharusnya sebagai anak Riau bangga terhadap peralihan ini. "Kito semuo anak Riau harusnyo berbangga, ini adolah wujud nyata putra putri terbaik Riau bisa mengembangkan potensi yg samo samo kito ketahui bahwo Riau ini adolah ladang minyak," ungkap Deby dengan logat melayunya, Jumat,(18/02/2022).

Terkait keraguan M Nasir terhadap BSP, Deby menjelaskan seharusnya bukan sikap seperti itu yang diambil, melainkan mempertegas aturan main dalam pengelolaan WK Migas CPP sehingga BSP bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

"kalaulah kito tak pacayo dengan potensi orang Riau sendiri, mako pandangan inilah yang malah memperkecil pikiran pikiran orang Riau," pungkas Deby.