Logo Tirainews.com

Ada yang Rindu Car Free Day Pekanbaru? Begini Kata Pemerintah

Ada yang Rindu Car Free Day Pekanbaru? Begini Kata Pemerintah
Car Free Day Pekanbaru | int

Tirainews.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru pertimbangkan kegiatan Car Free Day atau hari bebas berkendara untuk diaktifkan kembali. Hal ini seiring kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru cenderung melandai. 

Walaupun saat ini Kota Pekanbaru berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, namun beberapa hari terakhir tambahan kasus positif harian nihil. 

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso SSTP MSi mengatakan, ada rencana kembali diaktifkannya Car Free Day. Namun keputusan untuk itu pihaknya tetap menanti petunjuk pimpinan (walikota Pekanbaru). 

"Artinya kita masih dalam PPKM Level 2, dan bagaimana tren kondisi (kasus) saat ini. Ini harus ada pertimbangan. Jangan nanti terjadi lonjakan gara-gara dibukanya Car Free Day," ujar Yuliarso, Jumat (13/5/2022). 

Menurutnya, selain itu untuk diaktifkan kembali kegiatan Car Free Day juga harus ada rekomendasi dari Satgas Covid-19. Lalu surat acuan dari pemerintah pusat, agar kegiatan ini tidak menjadi masalah karena munculnya kasus baru Covid-19. 

"Tapi rencana itu sudah ada, tinggal kita menunggu lah. Wait and see, karena kita ya belum berani," ungkapnya. 

Walaupun saat ini Kota Pekanbaru pada PPKM level 2 dan capaian vaksinasi umum sudah di atas 100 persen, dikatakan Yuliarso pihaknya tetap menanti petunjuk untuk mengaktifkan kembali kegiatan tersebut.