Logo Tirainews.com

Pertama di Indonesia, Selain Lebih Awet Semen Merah Putih Juga Tahan Air

Pertama di Indonesia, Selain Lebih Awet Semen Merah Putih Juga Tahan Air

Tirainews.com - PT Cemindo Gemilang Tbk (CMNT) menghadirkan produk inovatif terbarunya yakni semen multiguna premium dengan merek Semen Merah Putih Watershield. Produk ini memiliki keunggulan memberi perlindungan lebih terhadap bangunan di segala cuaca terutama hujan.

Commercial Director PT Cemindo Gemilang Tbk, Surindro Kalbu Adi menyampaikan, produk ini merupakan terobosan dari Perseroan untuk menghadirkan solusi terhadap masalah yang dihadapi para pemilik rumah di Indonesia. 

"Semen Merah Putih Watershield hadir karena kami melihat curah hujan di Indonesia yang cukup tinggi, kebanyakan area di Indonesia pun lembab dan basah. Hal ini memicu bangunan menjadi rentan terhadap serapan atau rembesan air sehingga dapat merusak tampilan fisik dan kekuatan bangunan itu sendiri,” kata Surindro saat launching Semen Merah Putih Watershield di Hotel Premiere Pekanbaru, Kamis (20/10/2022). 

Ia menyebut Semen Merah Putih Watershield merupakan produk semen yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki fitur water-repellent yang memberikan efek daun talas pada hasil akhir pekerjaan bangunan. 

Semen Merah Putih Watershield juga  memberikan proteksi serta daya tahan lebih terhadap penyerapan air dan dapat digunakan baik aplikasi di struktur (kolom, balok, pondasi, pelat lantai, sloof) maupun non-struktur (pasangan bata, plesteran, dan acian).

"Ketahanan semen ini terhadap kondisi lembab dan basah di lingkungan sekitar dapat memperkecil risiko serapan air. Inovasi water-repellent pada Semen Merah Putih Watershield dapat memberikan proteksi terhadap air dan merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia," kata dia.

General Manager Sales & Marketing PT Cemindo Gemilang Tbk, Oza Guswara menambahkan produk ini telah tersedia di sejumlah wilayah Indonesia dan kini tersedia di Pekanbaru.

“Kami percaya kehadiran Semen Merah Putih Watershield dapat menjadi solusi atas kebutuhan semen yang berkualitas tinggi dan dapat memberikan nilai lebih terhadap bangunan. Berbagai keunggulan Semen Merah Putih Watershield dibandingkan dengan semen pada umumnya yaitu anti lembab, mencegah karat dan korosi, serta hasil akhir yang baik dapat mengurangi atau memecahkan permasalahan-permasalahan yang selama ini dihadapi oleh sebagian besar pengguna semen," pungkasnya. 

Kehadiran Semen Merah Putih Watershield diharapkan dapat menjadi solusi dari masalah yang dihadapi para pemilik rumah, yaitu bangunan menjadi cepat rusak karena rembesan air yang mengakibatkan dinding jamuran, cat lekas menggelembung dan mengelupas. Apabila air terserap ataupun rembes, bangunan yang semula kokoh, secara fisik akan berubah dan secara perlahan kekuatan bangunan akan berkurang.

Selain itu, dalam aplikasinya Semen Merah Putih Watershield terbukti memberi lebih banyak kemudahan pengerjaan plester maupun acian sebab, daya sebar mortar lebih luas dari semen biasa, hal ini pun membuat pekerjaan bisa selesai dengan lebih efisien.

Semua keunggulan ini tentunya juga memberikan keuntungan finansial jangka panjang bagi penggunanya, karena dapat mengurangi biaya perbaikan konstruksi maupun renovasi yang disebabkan daya tahan bangunan yang tidak memerlukan perbaikan untuk jangka waktu yang lama.

Semen Merah Putih Watershield diproduksi sesuai dengan standar mutu Indonesia SNI 7064:2014 dalam kemasan kantong 40 kg dan 50 kg.