Logo Tirainews.com

Jenguk Korban Kecelakaan Kerja PT BSP, Ketua DPRD Terkejut Melihat Kondisi Para Korban

Jenguk Korban Kecelakaan Kerja PT BSP, Ketua DPRD Terkejut Melihat Kondisi Para Korban

Tirainews.com - Ketua DPRD Siak Indra Gunawan menjenguk langsung salah satu korban musibah kecelakaan kerja di PT Bumi Siak Pusako (BSP) yang dirawat di RSUD Tengku Rafian.

Jeri korban yang terkena ledakan dari pipa bekas sumur minyak PT BSP itu bercerita kepada Ketua DPRD Siak Indra Gunawan bagaimana peristiwa itu bisa terjadi hingga kondisi para korban lainnya saat ini.

Mendengar curhatan Jeri, Indra Gunawan terkejut dan sangat menyayangkan peristiwa itu bisa terjadi.

Dikatakan Indra, apa yang selama ini Ia dengar dari berbagai pihak tidak sama persis kondisinya dengan apa yang ia terima informasi dari para korban kecelakaan kerja yang menyebabkan satu orang tewas dan tiga orang luka.

"Hari ini saya anggap secara utuh saya mendapatakn informasinya. sangat berbeda dengan isu yang beredar," ungkap Ketua DPRD Siak Indra Gunawan usai menemui Jeri yang merupakan salah satu korban.

Yang Ia fikirkan, lanjut Indra, keterangan yang ia dapat dari beberapa pihak dan sempat beredar menjadi realita kejadian sebenarnya di lapangan.

"Saat jumpa adinda Jeri ini baru saya merasa dapat informasi utuh. Artinya, peristiwa ini harus benar-benar ungkap secara jelas," lanjut Indra.

Disampaikan Indra, hasil dari inverstigasi dari tim yang dilakukan Disnakertrans Provinsi Riau dan juga dari Dirjen Migas memang harus terbuka untuk umum.

Hal itu, tambah politisi asal Partai Golkar itu, supaya peristiwa yang sama tidak lagi terjadi di masa yang akan datang.kemudian kejadian ini harus ada yang bertanggung jawab, ini masalah nyawa dan masa depan orang.

"Peristiwa ini harus ada yang bertanggung jawab. Kita akan minta bagaimana hasil investigasi tim yang ke lapangan kemarin bisa terbuka secara benderang," tambah Indra.

Dalam kesempatan itu, Indra juga menyayangkan jika ada upaya untuk menutupi peristiwa kecelakaan kerja yang menyebabkan nyawa satu orang pekerja melayang, seperti hasil wawancara salah satu media bahwa saat itu pihak berwenang tidak tahu karna belum mendapat laporan tentang kejadian tersebut.

"Ini soal nyawa manusia loh. Jadi jangan ada upaya untuk menutupi hal ini. dan ini dijadikan pembelajaran kedepannya agar tetap menjadi profesional," ketus Indra.

Indra juga berempati terhadap para korban kecelakaan kerja. Ia turut mendoakan agar segera pulih dan dapat beraktifitas kembali.

"Pertama saya berduka atas meninggalnya pekerja akibat kecelakaan kerja itu. Semoga keluarga tabah dengan cobaan ini. Dan saya doakan yang sedang menjalani perobatan segera pulih dan beraktifitas seperti biasa," kata Indra.

Disinggung apa saja yang menjadi curhatan  informasi terbaru dari korban terkait kecelakaan kerja yang menyebabkan nyawa Anton melayang Indra arahkan bertanya saja langsung ke korban.

"Tanyolah langsung ke budak tu, pasti miko pun tekejut," tutup Indra dengan logat melayunya.