Logo Tirainews.com

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Lakukan Audiensi dengan LPKA

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Lakukan Audiensi dengan LPKA

Tirainews.com - Mahasiswa/i Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau Fakultas Ekonomi dan Ilmu sosial melakukan audiensi dan visitasi akademik ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pekanbaru, Selasa (06/06/2023).

Kepala Seksi Pembinaan Anak Hesty Yunita, S.Sos, M.IP. beserta jajaran menyambut dengan baik kedatangan mahasiswa. Pihak lapas juga sangat antusias dengan adanya kunjungan study ini. Kegiatan ini melibatkan ada 38 mahasiswa dan dosen yang mengajar di mata kuliah pendidikan kewarganegaraan.

Dalam kunjungan ini mahasiswa melakukan kegiatan seperti tausiyah untuk memotivasi penghuni lapas dan tak lupa pula melakukan kegiatan untuk menghibur anak-anak lapas dengan bermain game, bernyanyi dan nonton bareng.

Tujuan dilakukannya kunjungan ini untuk meningkatkan kualitas dan kepribadian yang bertanggung jawab, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana.

“Terimakasih kepada mahasiswa-mahasiswa sekalian atas kedatangannya karna telah memberikan motivasi dan masukan kepada anak-anak yang ada di lapas,” ujar Hesty.

Hesty Yunita menyampaikan, Lapas Kelas II A Anak Pekanbaru terbuka untuk kunjungan dari instansi dan universitas yang berminat.