Logo Tirainews.com

Mahasiswa Kukerta Unri Desa Pasar Baru Pangean Bagikan Masker Gratis kepada Masyarakat

Mahasiswa Kukerta Unri Desa Pasar Baru Pangean Bagikan Masker Gratis kepada Masyarakat

Tirainews.com - Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) merupakan proses pembelajaran bagi mahasiswa S1 Universitas Riau. Kegiatan ini merupakan pengembangan dari kegiatan sosial yaitu pengabdian masyarakat. 

Pengabdian kepada masyarakat sendiri merupakan salah satu penerapan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Mahasiswa berkewajiban untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat di dunia perkuliahan kepada masyarakat luas.

Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau dilaksanakan di Desa Pasar Baru Pangean, Kabupaten Kuantan Singing, Kota Taluk Kuantan yang beranggotakan 9 mahasiswa yang terdiri dari beberapa fakultas yaitu Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan,  Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas, serta Fakultas Teknik Kimia.

Tim Kukerta ini diketuai Reo Septa. Di masa pandemi seperti sekarang ini, mahasiswa Kukerta Universitas Riau melakukan kegiatan membagi masker gratis kepada masyarakat di pasar Jumat untuk mencegah covid-19. 

"Tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat tahu pentingnya menggunakan masker saat di luar rumah dan saat bertemu dengan orang banyak," kata Reo.

Dengan adanya kegiatan ini Mahasiswa berharap masyarakat di Desa Pasar Baru Pangean lebih peduli dan sadar dengan menerapkan protokol kesehatan dan dan menyadari bahwa virus corona sangat berbahaya.