Logo Tirainews.com

Program TMMD 2024, Kawasan Meranti Pandak Jadi Sasaran

Program TMMD 2024, Kawasan Meranti Pandak Jadi Sasaran

PEKANBARU - Program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2024 kali ini menyasar kawasan kumuh di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Dalam hal ini Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, ST., M.Si bersama Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Mardiansyah, S.STP., M.AP  dampingi Komandan Komando Distrik Militer 0301/Pekanbaru,  Letnan Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto melakukan peninjauan lokasi rencana kegiatan tersebut pada Senin (2/10/2023).

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, ST., M.Si Menyambut baik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2024 di Kelurahan Meranti Pandak yang akan membantu Pemko Pekanbaru dalam pembenahan kawasan kumuh di wilayah tersebut.

“Tentunya kami, Pemko Pekanbaru menyambut baik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2024 ini dalam pengentasan kawasan kumuh di Meranti Pandak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Mardiansyah, S.STP., M.AP disela peninjauan mengatakan program TMMD yang bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru, Dandim 0301/Pekanbaru berencana untuk melaksanakan kegiatan penanganan permukiman kumuh di Kota Pekanbaru.

“Kunjungan ini adalah survey awal peninjauan lokasi sekaligus berdialog dengan masyarakat calon penerima bantuan,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, sebelum melakukan penanganan kawasan kumuh dikawasan Meranti Pandak tentunya diawali dengan melakukan peninjauan, hal ini agar bantuan nantinya tepat sasaran.

“Tentunya kami mendukung program TMMD ini, berharap program ini dapat berjalan dengan lancar dan bantuan yang diterima masyarakat juga tepat sasaran,” harapnya.