Logo Tirainews.com

Dinas Perkim Pekanbaru Launching Kampung Bertuah

Dinas Perkim Pekanbaru Launching Kampung Bertuah

PEKANBARU - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Pekanbau secara resmi meluncurkan program Strategi Penanganan Kawasan Kumuh Secara Terintegrasi dan Terarah yang diberi nama ‘Kampung Bertuah’ pada Rabu (27/9/2023).

Launching program Kampung Bertuah secara langsung dilakukan oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP MAp di aula lantai 6 gedung utama kantor Walikota Pekanbaru Tenayan Raya. Kegiatan turut dihadiri oleh Kepala OPD, Camat, Lurah dan Perwakilan Tokoh Masyarakat.

Kepala Dinas Perkim Pekanbaru, Mardiansyah mengatakan launching tersebut merupakan implementasi Strategi Penanganan Kawasan Kumuh Secara Terintegrasi dan Terarah di Kota Pekanbaru.

“Dalam pelaksanaannya menggunakan pola sinergi penanganan Permukiman Kumuh Bersama unsur OPD dan instansi lainnya,” ujarnya.

Dalam arahannya, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun sangat mendikung program yang digagas Dinas Perkim Kota Pekanbaru tersebut, ia pun berharap dengan adanya program ini dapat segera menangani kawasan kumuh yang ada di Kota Pekanbaru.

“Saya mendukung program Kampung Bertuah yg digagas oleh dinas perumahan rakyat dan kawasan Permukiman berkolaborasi dgn seluruh stakeholder terkait,” unarnya.

“Saya berharap melalui program ini kawasan kumuh di kota pekanbaru dapat segera dituntaskan. Dan bersama-sama berkolaborasi dalam mewujudkan permukiman layak huni bagi masyarakat kota Pekanbaru,” tambahnya.