Logo Tirainews.com

Jadwal Pendistribusian Bantuan Cadangan Pangan Beras di Pekanbaru

Jadwal Pendistribusian Bantuan Cadangan Pangan Beras di Pekanbaru

Tirainews.com - Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru Maisisco melakukan monitoring pelaksanaan pendistribusian bantuan cadangan pangan tahap III di Kantor Pos Cabang Utama Pekanbaru, Rabu (06/12/2023).

Distribusi beras bantuan cadangan pangan yang disalurkan untuk tahap III ini adalah program bantuan pemerintah untuk periode bulan Desember tahun 2023. Total keluarga penerima bantuan cadangan beras pemerintah ini yakni sebanyak 16.000 warga dengan kategori kurang mampu.

Pada kesempatan itu, Maisisco sempat melakukan pengecekan terhadap persediaan beras di gudang PT Pos Indonesia Cabang Utama Pekanbaru yang akan disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Maisisco juga berdialog dengan para perwakilan keluarga penerima program sembari memantau proses penyerahan bantuan beras sebanyak 10 kilogram per kepala keluarga dengan kategori tidak mampu ini.

Selepas monitoring, Maisisco menjelaskan, pendistribusian bantuan Cadangan Pangan Beras Tahap III yang dilakukan pada hari ini merupakan kelanjutan dari program secara nasional yang dilakukan pemerintah.

''Menjelang akhir tahun 2023 ini, harga sejumlah komoditas pangan termasuk beras masih cukup tinggi dan program ini, sedikit banyak diharapkan bisa membantu meringankan masyarakat khususnya untuk mendapatkan beras,'' ungkap Maisisco.

Lebih jauh dia mengharapkan juga, proses pendistribusian yang dilaksanakan di Kota Pekanbaru bisa berjalan lancar dan aman.

Dia juga mengimbau masyarakat penerima bantuan cadangan pangan juga bisa mengambil alokasi bantuannya sesuai dengan jadwal pendistribusian yang sudah ditetapkan oleh PT Pos Pekanbaru.

Sementara itu, Hefni salah seorang penerima program bantuan cadangan pangan beras tahap III ditemui di lokasi penyaluran mengaku senang sekali dengan alokasi bantuan yang disalurkan pemerintah ini.

''Alhamdulillah, sampai akhir tahun ini, saya dapat terus dan kami bersyukur pemerintah tetap membantu masyarakat untuk beras ini,'' ungkap dia.

''Kami berharap, program ini terus ada hingga tahun depan, karena, bagi masyarakat, bantuan program ini sangat berarti, apalagi di tengah himpitan kondisi ekonomi yang kian berat ini,''  singkat dia sembari menyampaikan terima kasih kepada pemerintah.

Sesuai rencana, pendistribusian bantuan cadangan beras pemerintah di Kota Pekanbaru akan dilaksanakan secara bertahap terhitung tanggal 6 hingga 13 Desember 2023 yang akan datang.

Adapun untuk hari pertama yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu (6/12/2023), khusus untuk kota Pekanbaru dialokasikan untuk Kecamatan Rumbai dan Rumbai Barat.

Adapun untuk Kamis, 7 Desember 2023, akan didistribusikan untuk Kecamatan Payung Sekaki dan Sukajadi.

Berikut Jadwal Lengkap Pendistribusian Bantuan Cadangan Pangan Beras untuk Kecamatan-Kota di Pekanbaru.

1. Rabu, 6 Desember 2023 : 
Kecamatan Rumbai 
Kecamatan Rumbai Barat

2. Kamis, 7 Desember 2023 : 
Kecamatan Payung Sekaki
Kecamatan Sukajadi

3. Jumat, 8 Desember 2023
Kecamatan Marpoyan Damai 
Kecamatan Sail

4. Sabtu, 9 Desember 2023
Kecamatan Senapelan
Kecamatan Pekanbaru Kota

5. Senin, 11 Desember 2023
Kecamatan Kulim 
Kecamatan Tenayan Raya

6. Selasa, 12 Desember 2023
Kecamatan Tuah Madani
Kecamatan Binawidya

7. Rabu, 13 Desember 2023
Kecamatan Bukitraya
Kecamatan Limapuluh.