Logo Tirainews.com

Bahas Isu Politik Pasca Pemilu, Fraksi Golkar MPR RI Laksanakan Rapim

Bahas Isu Politik Pasca Pemilu, Fraksi Golkar MPR RI Laksanakan Rapim

Tirainews.com - Fraksi Partai Golkar MPR RI mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim), Rabu Tgl (08/05/2024) di Ruang Samithi Nusantara 4 MPR RI.

Rapim ini diikuti Pimpinan Fraksi antara lain Ketua Fraksi Idris Laena, Sekretaris Fraksi Ferdiansyah, Bendahara Fraksi Mujib Rahmat. Alat Kelengkapan Majelis juga hadir dari unsur Badan Sosialisasi Nurul Arifin, serta dari unsur Badan Kajian Zulfikar Arse Sadikin dan Bagus Adhi.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga dari unsur Komisi Kajian Ketatanegaraan Rambe Kamaruzzaman, Andi Mattalatta, Rully Chairul Azwar, Syamsul Bahri dan Tyas.

Idris Laena mengatakan, Rapim ini dimaksudkan untuk menyikapi perkembangan Politik Pasca Pemilu 2024. Ada beberapa isu penting yang dibahas.

"Antara lain terkait isu Undang-undang MD3, isu tentang perubahan Tatib MPR yang yang ingin mengadakan badan Kehormatan MPR, sidang tahunan MPR dan tidak terkecuali menyikapi isu lama, terkait Pokok-pokok Haluan Negara," kata Idris Laena.

Terkait dengan Isu-isu tersebut di atas, maka menurut Idris Laena, yang paling penting mendengarkan laporan dari Badan Kajian MPR maupun laporan dari Komisi Kajian Ketatanegaraan.

"Untuk selanjutnya dibuat Resume untuk bahan menghadapi rapat gabungan yang akan dilaksanakan oleh Pimpinan MPR RI," katanya.

Menurut Idris Laena, Fraksi Partai Golkar sangat siap memberikan pandangannya. Namun tentu sebagai perpanjangan tangan Partai Golkar di MPR, akan mengonsultasikan kepada DPP Partai Golkar.**