Logo Tirainews.com

Sukses Pemilu 2024, Idris Laena Dorong Airlangga Kembali Pimpin Golkar

Sukses Pemilu 2024, Idris Laena Dorong Airlangga Kembali Pimpin Golkar

Tirainews.com - Pemilu 2024 telah berlalu, dan semua menyaksikan partai berlambang pohon beringin ini tetap berdiri kokoh dengan perolehan suara pada peringkat kedua dengan 15,5 persen suara, sedikit di bawah PDI Perjuangan.

"Perolehan kursi di parlemen masih kita ikuti hingga selesai perhitungan akhir. Namun diprediksi bahwa perolehan kursi partai Golkar tidak terpaut jauh dari perolehan kursi PDI Perjuangan," Ketua Fraksi Golkar MPR RI yang juga Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia Dr Ir HM Idris Laena MH, Rabu (20/03/2024).

Atas fenomena ini, Idris Laena mengatakan, semua ini tidak lepas dari tangan dingin Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Berbagai Langkah yang patut diacungi jempol dari seorang Airlangga sebagai berikut :

1. Berkorban demi kepentingan partai dengan tidak memaksakan diri menjadi Presiden atau Wakil Presiden Republik Indonesia, sehingga bisa fokus untuk pemenangan partai.

2. Keputusan Rapimnas Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto yang mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia. Sehingga efek ekor jas atas pencalonan Prabowo Subianto justru dinikmati oleh Partai Golkar yang mengidentifikasikan Prabowo bagian dari Partai Golkar, hal ini bisa dilihat pada iklan yang ditayangkan Golkar selama Pemilu.

3. Keputusan Rapimnas Golkar yang dimotori oleh Airlangga Hartarto sangat luar biasa adalah ketika memutuskan mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia. Yang diidentikkan sebagai bagian dari Presiden Joko Widodo yang tingkat kepuasan publik atas kepemimpinan sebagai Presiden Republik Indonesia sangat tinggi.

4. Airlangga Hartarto, sebagai Menko Perekonomian yang notabene Ketua Umum Golkar, mampu mengawal kebijakan Presiden Jokowi, yang diapresiasi masyarakat dengan tingkat kepuasan mencapai 70 persen. Sehingga sebagian masyarakat menghendaki keberlanjutan.

5. Penempatan Calon Legislatif yang handal dari Partai Golkar di setiap dapil secara terukur, membuat kemenangan Partai Golkar mencakup di hampir separuh jumlah provinsi di Indonesia.