Foto : ist

10 APK di Billboard Berbayar di Pekanbaru Diturunkan Bawaslu

Senin, 21 Januari 2019 - 18:52:40 WIB

Tirainews.com - Bawaslu Provinsi Riau bersama jajaran Bawaslu Kota Pekanbaru menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) di bilboard berbayar, Senin (21/1/2019). Hasilnya 10 APK ukuran jumbo dicopot lantaran menyalahi aturan. 

Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan mengatakan, penurunan APK dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman, tak jauh dari Pasar Buah Pekanbaru. Selain itu, Bawaslu yang dibantu Satpol PP Provinsi Riau juga menyusuri jalan-jalan protokol. 

"Kita bergerak dari Jalan Jenderal Sudirman, menuju Simpang Tiga, ke Jalan Arifin Ahmad, dan Jalan Soebrantas, dan jalan lainnnya," kata Rusidi. 

Penertiban dilakukan bukan kali ini saja. Sebelumnya, Bawaslu Kota Pekanbaru bersama jajaran Panwascam se-Kota Pekanbaru juga melakukan aksi yang sama. 

Loading...

"Karena sampai sekarang masih banyak APK yang melanggar aturan, kita lakukan penertiban secara serentak," tegasnya. 

Penertiban ini, dihadir empat pimpinan Bawaslu Riau, dan empat pimpinan Bawaslu Kota Pekanbaru. Selain itu, juga terlihat beberapa pagawai lembaga tersebut. 

Sementara itu, Koordiv Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kota Pekanbaru, Rizqi Abadi yang ikut hadir menyebut, ada 10 APK yang dipasang di Billboard berbayar,yang berhasil diturunkan.

"Kita turunkan 10 APK di Billboard berbayar," ujarnya. 




Baca Juga Topik #politik+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+