Logo Tirainews.com

Ketua RT Dan RW Desa Tasik Serai Resmi Dilantik

Ketua RT Dan RW Desa Tasik Serai Resmi Dilantik

Tirainews.com - Bertempat di aula pertemuan kantor Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis Riau, kepala Desa Tasik Serai melantik sejumlah ketua RT dan RW secara serentak untuk masa periode 2024 - 2029, Kamis (14/03/2024).

Tampak hadir diacara pelantikan tersebut, Camat Talang Muandau, Sekcam Talang Muandau, ketua BPD Tasik Serai beserta anggota, Babinsa Tasik Serai, Bhabinkamtibmas Tasik Serai serta sejumlah kadus guna menyaksikan acara pelantikan sekaligus penyerahan SK ketua RT dan RW terpilih.

Ketua RT dan RW yang baru dilantik tersebut, diharapkan menjadi corong dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Dalam pengambilan keputusan, diharapkan para ketua RT dan RW perlu melakukan musyawarah dan mufakat.

"Saat ini desa kita sudah memiliki Perdes tentang ketertiban dan lingkungan hidup yang tentu menjadi acuan dan pegangan untuk menjalankan tugas tugas sebagai ketua RT dan RW yang nantinya bisa meminimalinasi tindakan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan," ujar kades Tasik Serai yakni Sabar Manurung di acara pelantikan tersebut.

Sabar Manurung  juga mejelaskan, peraturan yang telah dibuat tersebut harus menjadi edukasi kepada masyarakat. Sejumlah ketua RT dan RW juga harus menjalankan  tugas dan fungsi dalam menjaga kerukunan dan peradaban masyarakat, pembangunan secara Swadaya juga sangat dibutuhkan.

"Kepada ketua RT dan RW bekerjalah sesuai tugas dan fungsi dan bekerjalah secara hati nurani. Jagalah nama baik, janganlah nantinya para ketua RT dan RW  meninggalkan cela yang tidak baik," harapnya.

Camat Talang Muandau, Riski Afriandy diacara tersebut mengatakan, Desa Tasik Serai selangkah lebih maju dari desa desa lain, karena telah selesai melaksanakan kegiatan tahapan pemilihan ketua RT dan RW secara kondunsif.

Camat berharap,  ketua RT dan RW yang sudah dipercaya masyarakat memimpin untuk 5 tahun kedepan di wilayah masing masing, harus bekerja secara bijak dan berjiwa sosial yang tinggi.

"Ketua RT dan RW harus bisa menginformasikan kepada masyarakat terkait program-program Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang hari ini sudah berjalan, seperti jalan kita ini sudah sampai ke sini. Mari menjaga kondunsifitas di wilayah masing masing. Jangan pula kita yang menjadi yang biangnya dalam satu persoalan.  Kami mendoakan semoga ketua RT ketua RW selalu diberikan kesehatan oleh Allah subhanahu wa ta'ala, selalu diberikan keselamatan selalu diberikan kesejahteraan, semoga RT dan RW bisa menjalankan dan menjaga tugas ini dengan bijak dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada dilapangan," pungkasnya.**