Sekda Pekanbaru M Noer MBS didampingi Asisten I Azwan dan Asisten III Baharuddin melantik 12 pejabat

Lantik 12 Pejabat, Sekda Tekankan Aset Daerah Jangan Diotak-atik

Selasa, 29 Januari 2019 - 14:58:08 WIB

Tirainews.com - Pemerintah Kota (Pemko) melantik dan mengukuhkan 12 pejabat eselon III dan IV, Selasa (29/1/2019). Pada pelantikan ini juga dilaksanakan serahterima jabatan pejabat yang dilantik minggu lalu.

Seharusnya, pelantikan dihadiri oleh 13 pejabat, namun 1 pejabat tidak datang. Pejabat yang tidak hadir ini akan dipertanyakan apakah memang tidak mau menerima jabatan yang diberi. 

"Pelantikan 12 pejabat, satu tidak hadir. Jadi akan kita pertanyakan apakah memang sakit atau tidak mau dilantik. Kita langsung hari ini kita secara bersama serahterima jabatan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS. 

Pada pelantikan itu, yang menjadi fokus Sekda adalah masalah aset di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) para pejabat yang dilantik dan yang sudah serahterima. Ia meminta para pejabat memperhatikan aset yang ada. 

Loading...

"Pesan khusus kepada camat dan lurah agar memperhatikan aset pemerintah yang ada di sana. Perhatikan aset yang ada. Jangan sampai nanti lurah tidak tau, ini penekanan kita," jelasnya. 

Pejabat juga ditekankan agar tidak membawa aset ke tempat tugas yang baru. "Tidak diperbolehkan membawa aset dari tempat yang lama ke tempat yang baru. Mau kendaraan, peralatan, seperti laptop kamera, mobil atau motor ditinggalkan ke tempat yang lama," jelasnya. 

Ditanya apakah ada dugaan pejabat yang membawa aset, Ia tidak menampik. Untuk itu, Ia menekankan agar kembalikan aset yang sudah dibawa ke tempat yang baru. 

"Bisa saja ada kalau yang lama, makanya kita perintahkan juga itu harus dikembalikan karena pejabat yang baru membutuhkan aset yang sama, untuk menunjang pekerjaan OPD itu," tegasnya. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+