Tim Rescue Basarnas Pekanbaru mengevakuasi jenazah seorang ibu yang tewas akibat terseret arus parit yang banjir di Pekanbaru, Selasa (18/6/2019). (Antaranews/HO-Basarnas Pekanbaru)

Banjir di Pekanbaru, Seorang Ibu Tewas Terseret Arus

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:56:15 WIB

Tirainews.com - Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak Selasa (18/6/2019) dinihari tadi membuat sejumlah titik terandam banjir. Bahkan, banjir kali ini menelan korban jiwa. 

Kasubsi Operasi SAR dan Kesiapsiagaan Kantor Basarnas Pekanbaru Jecky Chen mendapatkan informasi, seorang ibu meninggal dunia akibat terseret arus di parit besar.

"Kantor SAR Pekanbaru mendapat informasi dari masyarakat pukul 07.15 WIB ada kondisi membahayakan, satu orang terseret arus. Seorang ibu dengan sepeda motor terjatuh dan terseret arus," kata Jecky. 

Jecky menjelaskan kejadiannya di daerah Simpang Ardat, tepatnya di Jalan Lobak tak jauh dari Rumah Sakit Eka Hospital. Identitas ibu tersebut belum diketahui. 

Loading...

Namun, saksi mata menyatakan korban kehilangan keseimbangan ketika melewati banjir dan terjatuh ke parit besar yang penuh air.

Menurut dia, Tim Rescue Basarnas Pekanbaru langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pencarian. Proses pencarian dilakukan bersama petugas polisi, pemadam kebakaran, ormas dan masyarakat setempat.

Strategi pencarian dengan melakukan penyisiran dari parit ke arah sungai kecil. Akhirnya korban bisa ditemukan sekitar satu jam kemudian.

"Pukul 08.05 WIB, korban ditemukan, langsung dievakuasi ke Puskesmas Delima tak jauh dari tempat kejadian," kata Jecky Chen.




Baca Juga Topik #peristiwa+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+