Foto : net

Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Bubar, Masing-masing Partai Bakal Konsolidasi Internal

Sabtu, 29 Juni 2019 - 07:21:33 WIB

Tirainews.com - Tugas partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur selesai setelah gugatan hasil pilpres diputuskan Mahkamah Konstitusi.

"Koalisi Adil Makmur memang sudah selesai masa tugasnya, tapi persahabatan kita akan tetap abadi," kata Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (28/6/2019).

Koalisi Adil Makmur terdiri dari Partai Gerindra, PAN, PKS, Partai Demokrat dan Partai Berkarya. Meski masa tugas koalisi berakhir, Habiburokhman menyatakan mereka akan tetap kompak untuk memastikan negara dalam jalur yang benar.

"Kita akan terus bersama-sama pastikan pengelolaan negara ini tetap di rel kerakyatan," katanya. 

Loading...

Meski demikian, Habiburokhman menyatakan Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada setiap partai di koalisi untuk menentukan sikap ke depan. "Ya itu kedaulatan politik masing-masing partai," ucap dia.

Senada dengan Habiburokhman, anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menyatakan koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 itu resmi berakhir. Prabowo, katanya, memberi mandat kepada segenap partai untuk menentukan sikap politik ke depan.

"Memang hari ini rapat koalisi sudah memutuskan bahwa koalisi sudah berakhir. Pak Prabowo sudah mengembalikan mandat ke masing-masing partai pendukung. Masing-masing partai akan melakukan konsolidasi internal," ucap Andre. 

Andre menyatakan partai-partai di Koalisi Adil Makmur bakal membentuk kaukus secara rutin. Namun, sama seperti Habiburokhman, dia menegaskan setiap partai di Koalisi Adil Makmur bebas menentukan nasib masing-masing.

"Tapi meski bubar kami bersepakat untuk terus bertemu secara rutin dengan membentuk kaukus. Kaukus itu isinya parpol dan juga relawan pendukung. Kami menyerahkan keputusan kepada masing-masing partai," katanya. 




Baca Juga Topik #politik+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+